Jumat, 30 September 2016

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat (Gout Arthritis),- Banyak masyarakat yang bertanya-tanya mengenai apa saja makanan yang harus dihindari oleh penderita asam urat. Hal ini tidak mengherankan mengingat angka penderita penyakit sendi ini cukup banyak di Indonesia. Salah satu yang dapat memicu timbulnya penyakit asam urat adalah tingginya kadar asam urat di dalam tubuh yang dapat dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi.

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat

Tidak peduli seberapa bagus obat asam urat yang sedang anda konsumsi, jika tidak diiringi dengan pola makan yang sehat, maka kinerja obat tersebut akan menjadi kurang efektif. Oleh karena itu sangat penting bagi anda penderita asam urat untuk mengetahui jenis makanan apa saja yang menjadi pantangan penyakit asam urat.

Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari penderita asam urat. Diantaranya :

Kerang
Menurut salah seorang pakar nutrisi di Texas, kerang mengandung banyak purin yang ketika dikonsumsi akan menyebabkan kambuhnya penyakit asam urat. Untuk itu, konsumsi kerang sebaiknya dihindari.

Daging Merah
Jenis makanan selanjutnya adalah daging merah, jika Anda sedang memiliki masalah dengan asam urat jangan mengonsumsi daging merah secara berlebihan. Karena daging merah memiliki banyak kandungan fosfor yang dapat memperbanyak kandungan fosfor dalam tubuh Anda. Jika kondisi fosfor dalam tubuh semakin banyak maka akan menyebabkan hilangnya kalsium dari dalam tulang atau keroposan tulang anda dan menyebabkan peradangan pada persendian yang dikenal dengan asam urat.

Jeroan
Jeroan seperti usus, hati, ampela, otak dan jantung tidak boleh dikonsumsi oleh penderita rematik karena mengandung zat purin yang sangat tinggi dan dapat menyebabkan kambuhnya penyakit asam urat

Sayuran
Sayuran memang sehat untuk tubuh. Di dalam sayuran banyak sekali jenis vitamin dan mineral yang bagus untuk dikonsumsi tubuh. Tidak semua jenis sayuran bisa dikonsumsi oleh penderita rematik, ada jenis sayuran yang harus dihindari seperti asparagus bayam, kembang kol, daun singkong dan sawi. Sayurang tersebut Tidak boleh dikomsumsi karena mengandung zat purin yang sangat tinggi yang dapat menyebabkan kambuhnya penyakit asam urat.

Ikan
Meski ikan bagus untuk kesehatan tubuh sebab kaya akan protein, ternyata ada beberapa jenis ikan yang tidak bagus dikonsumsi oleh penderita asam urat, sebab zat purinnya yang tinggi. Orang yang mengalami asam urat disarankan untuk tidak mengkonsumsi jenis ikan seperti sarden, tuna dan juga ikan makarel.

Seafood
Kepiting dan udang merupakan makanan yang lezat sebab rasanya yang gurih dan bisa diolah ke dalam berbagai jenis masakan, tetapi penderita asam urat tidak oleh mengkonsumsi jenis seafood tersebut karena menyebabkan kambuhnya penyakit asam urat.

Makanan Yang Mengandung Ragi
Makanan yang mengandung ragi dan difermentasi tidak boleh dikonsumsi oleh orang penderita rematik. Ragi jika sudah diaplikasikan ke makanan bisa menimbulkn kadar alkohol di dalam makanan tersbeut meskipun kadarnya hanya sedikit. Namun seperti yang dibahas sebelumnya jika alkohol mengandung zat purin tinggi, sehingga jika dikonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan kambuhnya penyakit rematik.

Alkohol
Alkohol memiliki kandungan zat purin yang tinggi sehingga jika dikonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan timbulnya penyakit asam urat.

Itulah beberapa makanan yang harus dihindari penderita asam urat. Dengan menjauhi makanan di atas, tentunya akan sangat membantu Anda dalam mengatasi, mencegah asam urat dan dapat mempercepat penyembuhan yang sedang anda jalani.

ANDA MENGALAMI ASAM URAT YANG TAK KUNJUNG SEMBUH?
SUDAH MELAKUKAN BERBAGAI MACAM PENGOBATAN NAMUN BELUM MENDAPATKAN HASIL YANG MAKSIMAL??

Jangan Kawatir !!! Kami Punya SOLUSINYA.....

KINI HADIR !!! QnC Jelly Gamat Obat Penyakit Asam Urat berbahan dasar 100% Ekstrak Teripang Emas Asli Indonesia yang sudah teruji secara klinis dan TERBUKTI keampuhannya

Harga QnC Jelly Gamat Rp.155.000/botol (belum termasuk ongkir) >> BELI BANYAK HARGA LEBIH MURAH <<

Cara Pemesanan Obat QnC Jelly Gamat Via SMS, Cukup Kirimkan:

QHH-GT : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261
Untuk Informasi Lengkap >> KLIK DISINI
Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

obat asma bronkial