Sabtu, 21 Januari 2017

Manfaat Konsumsi Telur Untuk Kesehatan Tulang

Manfaat Konsumsi Telur Untuk Kesehatan Tulang,- Telur merupakan salah satu sumber protein hewani yang bukan hanya menjadi makanan favorit negara kita saja melainkan seluruh penduduk dunia juga menggemarinya. Selain pengolahannya sangat gampang dan mudah di dapat walaupun harganya yang terkadang naik, telur memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan khususnya untuk kesehatan tulang.

Manfaat Konsumsi Telur Untuk Kesehatan Tulang

Telur ayam memiliki berbagai kandunagn vitamin, mineral seperti vitamin A, ribovlavin, asam folat, vitamin B6, vitamin B12, zat besi , kalium , kalsium, fosfor dan sumber protein yang sangat tinggi. Serta kandungan dalam putih telur itu sendiri mengandung vitamin A, vitamin D dan E.
 
Manfaat Konsumsi Telur Untuk Kesehatan Tulang
Serta di temukan juga kandungan lain yang terdapat di dalam putih telur. Satu posi per 100 gram putih telur besar mengandung 52 kalori, 11 gram protein, 0.7 gram karbohidrat dan 0,2 gram lemak. Dengan kandungan yang sangat lengkap di dalam telur, hal tersebut menunjukan bahwa telur memiliki banyak sekali manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tulang.

  • Tinggi Kalsium
Bukan Rahasia lagi  bahwa kalsium adalah salah satu nutrisi ang di butuhkan untuk menjaga kesehatan tulang. Begitu juga ketika seseorang mengalami patah tulang, mengkonsunsi kalsium yang cukup adalah hal tepenting untuk menyembuhkan patah tulang. Dokter James Balch dan Mark Strengler, penulis Prescription for Natural Cures merekomendasikan pasien patah tulang untuk mengonsumsi suplemen kalsium hingga 500 - 600 miligram setiap hari.

  • Sumber Vitamin D
Vitamin D memiliki peranan penting untuk menyerap kalsium ke dalam darah dan tulang. Tanpa vitamin D yang cukup, kalsium yang ada dalam makanan dan suplemen akan sulit masuk dan diserap tubuh, sehingga hanya akan berakhir sia-sia. Untuk itu sangat penting memenuhi asupan vitamin D dibarengi dengan kalsium. Selain dengan mengkonsumsi telur, ada cara lain yang mudah untuk mendapatkan vitamin D yaitu dengan berjemur di bawah sinar mata hari pagi yang belum panas. Sinar matahari mengandung banyak vitamin D.

  • Vitamin K
Ahli tulang di Florida menjelaskan pentingnya vitamin K untuk kesehatan tulang. Vitamin K memberikan peranan penting bagi penyembuhan patah tulang . Hal ini karena vitamin K bertugas untuk memperkuat osteocalcin, kompinen protein pada tulang, tanpa meningkatkan jumlah mineral dalam tulang. Proses ini akan membantu penyembuhan patah tulang dengan lebih cepat dan menurunkan resiko tulang retak. Satidaknya sehari pria membutuhkan 120 mikrogram vitamin K dan wanita membutuhkan 90 mikrogram, untuk pasien penderita arthritis peneliti menyarankan untuk mengkonsumsi vitamin K 20% lebih banyak dari kebutuhan orang yang sehat sehari-hari.

Demikian penjelasan mengenai manfaat konsumsi telur untuk kesehatan tulang. Semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi Anda yang memiliki keluhan dengan kesehatan tulang. Salam sehat.


Manfaat Konsumsi Telur Untuk Kesehatan Tulang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

obat asma bronkial