Kamis, 04 Mei 2017

Daftar Buah Yang Aman Dikonsumsi Penderita Rematik

Daftar Buah Yang Aman Dikonsumsi Penderita Rematik,- Pada dasarnya, penderita rematik tetap dapat menjalani pola makan sehat pada umumnya yang kaya karbohidrat kompleks, protein dalam kadar sedang, dan rendah lemak jenuh. Pengaturan pola makan ini bukanlah sarana pengobatan, namun dapat membantu mengurangi gejalanya.

Daftar Buah Yang Aman Dikonsumsi Penderita Rematik


Daftar Buah Yang Aman Dikonsumsi Penderita Rematik

Rematik dapat menyebabkan pembengkakan dan nyeri pada sendi terutama pada jempol kaki, peradangan ini disebabkan oleh penumpukan kristal natrium (zat purin). Untuk mengatasi peradangan tersebut, buah-buahan memiliki peranan penting yang dapat mengatasi gejala tersebut. Sehingga sangat dianjurkan bagi penderita rematik untuk mengkonsumsi buah-buahan segar.

Namun tidak semua buah-buahan baik dikonsumsi penderita rematik, berikut beberapa buah yang aman dikonsumsi penderita rematik. Diantaranya :

  • Nanas
Kandungan magnesium, bromelain dan vitamin C pada nanas mampu merawat dan menjaga kesehatan tulang dan sendi, memperkuat tulang dan jaringan ikat, dan mengatasi rasa nyeri pada sendi dan otot secara alami. Mromelain pada buah nanas berperan aktif dalam mengatasi peradangan pada sendi serta dapat melancarkan peredaran darah.

  • Jeruk
Jeruk dikenal dengan buah yang mengandung vitamin C yang sangat tinggi, jeruk sangat baik dikonsumsi penderita rematik karena vitamin C pada jeruk dapat mengatasi peradangan. Serta kandungan radikal bebas yang berfungsi untuk meringankan rasa sakit karena peradangan.
 
  • Anggur
Buah anggur merupakan sumber vitamin C yang sangat baik, juga mengadung nutrisi penting dan antioksidan. Vitamin C dalam buah anggur dapat menjaga tulang rawan, ligamen dan tendon dari kerusakan, serta melancarkan peredaran darah. Buah anggur juga memiliki kandungan kalsium yang dapat memperkuat tulang dan gigi, serta dapat mencegah osteoporosis.
 
  • Ceri
Para peneliti dari Oregon Healt and Science University menemukan bahwa, buah ceri mengandung zat anti-inflamasi. Zat ini dapat mengurangi nyeri pada orang yang menderita radang sendi pada tulang. Studi ini melibatkan responden wanita berusia antara 20 tahun hingga 70 tahun yang menderita radang sendi atau osteoarthritis inflamation. Semua responden diberikan jus ceri sebanyak dua kali sehari selama tiga minggu. Hasilnya sangat signifikan, radang sendi yang dialami responden berkurang.
 
  • Alpukat
Anti-radang (anti-inflamasi) yang ditawarkan buah alpukat berasal dari antioksidan fitostero dan asam lemak omega 3 yang terkandung di dalamnya. Menurut penjelasan dr Citra Roseno, cara kerja ASU (Avocado Soybean Unsaponifiables) adalah dengan memblokir zat kimia yang berperan dalam proses peradangan, mencegah kerusakan sel yang melapisi sendi, serta membantu regenerasi jaringan ikat sendi.
 
  • Apel
Buah apel mengandung tinggi vitamin A, C serta polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan ini dapat mencegah terjadinya proses kerusakan pada tubuh, termasuk pada sendi. Antioksidan juga dapat mengurangi peradangan pada sendi, sehingga dapat mengurangi rasa sakit pada penderita nyeri sendi. Selain itu, apel juga memiliki banyak kandungan mineral seperti magnesium, forfor, kalium dan kalsium.
 
  • Pepaya
Untuk mengatsi peradangan, pepaya mengandung enzim anti-inflamasi yang dapat mengurangi rasa sakit akibat rematik atau osteoporosis, serta kandungan vitamin K yang berperan aktif dalam menjaga kesehatan tulang. Makan pepaya yang baik untuk tulang Anda karena pepaya memiliki sifat anti-inflamasi bersama dengan Vitamin C yang membantu dalam menjaga berbagai bentuk arthritis di teluk.

Selain mengkonsumsi beberapa buah di atas, kami juga merekondasikan untuk mengkonsumsi suplemen yang ampuh untuk mengatasi dan mengobati rematik secara alami, yaitu dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat. Untuk informasi lebih lengkap silahkan Anda kunjungi Obat Rematik Herbal.

Itulah beberapa buah yang baik dikonsumsi untuk penderita rematik, namun jumlahnya harus tetap Anda perhatikan. Karena jika dikonsumsi dalam jumlah banyak akan memberikan dampak buruk terhadap kondisi kesehatan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.



Daftar Buah Yang Aman Dikonsumsi Penderita Rematik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

obat asma bronkial