Selasa, 09 Mei 2017

Tanaman Herbal Penakluk Asam urat

Tanaman Herbal Penakluk Asam urat,- Tanaman herbal memang sangat berkhasiat dalam mengatasi dan mengobati berbagai macam penyakit, karena penggunaan tanaman herbal sebagai bahan dasar obat sudah digunakan sejak zaman nenek moyang dan sangat minim efek samping.

Tanaman Herbal Penakluk Asam urat


Asam urat adalah penyakit ditimbulkan dari sisa metabolisme zat purin yang berasal dari sisa makanan yang dikonsumsi secara berlebihan. Purin di olah tubuh menjadi asam urat, tetapi jika kadar asam urat berlebih, ginjal tidak mampu mengeluarkan sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian. Akibatnya sendi akan terasa sakit, bengkak dan meradang.

Tanaman herbal memiliki peranan penting dalam mengobati, mengatasi dan meringankan gejala yang timbulkan akibat penumpukan zat purin tersebut. Lalu tanaman apa saja kah yang dapat menaklukan asam urat?.

Berikut beberapa tanaman yang ampuh mengobati asam urat, diantaranya :

  • Daun Sirsak
Tanaman Herbal Penakluk Asam urat
 Daun sirsak sudah dikenal sebagai salah satu daun yang memiliki khasiat yang baik untuk mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya untuk mengobati asam urat. Beberapa kandungan dalam daun sirsak seperti  annocatacin, asam linoleat, anonol, annomuricin, caclourine dan muricapentocin sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Peradangan yang terjadi akibat penumpukan zat purin dapat diatasi dengan daun sirsak, karena senyawa aktif dalam daun sirsak mampu bekerja sebagai anti-inflammatori sekaligus sebagai analgesik atau pereda rasa sakit.

  • Daun Salam
Tanaman Herbal Penakluk Asam urat
Daun yang dikenal sebagai pengharum masakan ini ternyata memiliki kemampuan yang jarang diketahui oleh banyak orang. Daun salam dipercaya oleh sebagian orang dapat mengobati asam urat karena terdapat sekitar 0,17% minyak essensial dengan komponen penting eugenol dan metil kavikol di dalamnya. Juga terdapat kandungan kimia seperti minyak atsirin, tannin dan flavonoida.

  • Daun Kumis Kucing
Tanaman Herbal Penakluk Asam urat
Manfaat daun kumis kucing telah dikenal sejak lama di berbagai penjuru. Masyarakat indonesia telah mengenal manfaat daun kumis kucing sebagai peluruh air kemih (diuretik) dan di India digunakan sebagai obat rematik. Sifat diuretik tanaman ini juga dapat berguna untuk membantu tubuh untuk membuang kelebihan asam urat lewat urin.

Manfaat daun kumis kucing sebagai tumbuhan obat tak lepas dari kandungan senyawa seperti glikosida orthosiphonin, zat samak, saponin, dan kandungan mineral seperti kalium, mionositol, sapofonin dan sinensetin.

  • Sambiloto
Tanaman Herbal Penakluk Asam urat
Penumpukan zat purin dapat menyebabkan peradangan, namun kondisi tersebut dapat diredakan dengan mengkonsumsi sambiloto. Kandungan andrographolide yang berfungsi sebagai anti-infalamasi, antioksidan dalam sambiloto dapat mengikat radikal bebas yang dapat merusak sel-sel jaringan tubuh.

Itulah beberapa tanaman yang bisa menaklukan asam urat secara alami, jika beberapa tanaman tersebut tidak menyebabkan perubahan terhadap asam urat, kami rekomendasikan untuk mengkonsumsi obat asam urat QnC Jelly Gamat. Untuk informasi lebih lengkap silahkan Anda kunjungi website kami di Obat Asam Urat.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.



Tanaman Herbal Penakluk Asam urat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

obat asma bronkial